Tempat Rekreasi Murah di Jakarta

Tempat Rekreasi Murah di Jakarta


Jakarta adalah kota terbesar di Indonesia dan merupakan ibu kota Indonesia sampai saat ini. Suasana Jakarta selalu ramai karena wilayahnya yang padat penduduk ,tidak hanya warga asli Jakarta yang tinggal disini tetapi warga luar kota pun tinggal merantau untuk mencari mata pencaharian,sekolah ataupun hanya sekedar berkunjung. Untuk kamu yang sedang di Jakarta harus tau apa saja tempat hiburan murah meriah di kota ini dan wajib kamu kunjungi. Berikut akan Kami berikan beberapa tempat hiburan yang terbilang murah meriah.

1. MONAS

Monumen Nasional yang sering disingkat dengan sebutan Monas ialah bangunan yang menjulang tinggi di Jakarta Pusat dengan ketinggian sekitar 32 meter yang dibangun pada 1961. Tujuan awal dibangunnya monas ialah untuk mengenang jasa para pahlawan yang dulu berjuang untuk Kemerdekaan Indonesia. Monumen ini merupakan simbol Kemerdekaan Indonesia dan juga sebagai lambang Kota Jakarta. 

Di Monas terdapat banyak sejarah yang bisa Kamu pelajari. Kamu akan disuguhi berbagai macam sejarah bangsa Indonesia Kita tercinta. Selain itu Kamu bisa melihat pemandangan yang lain selain tugu Monas yaitu,melihat air mancur menari pada saat malam hari berkunjung. Dan banyak hal lain yang bisa Kamu lakukan disini,yaitu naik kereta wisata,melihat rusa,berkunjung ke Ruang Kemerdekaan,naik ke pelataran puncak,menikmati karya seni,berolahraga,berkunjung ke pasar malam dan bahkan bersantap makanan di Lenggang Jakarta. 

Monas buka setiap hari dan untuk naik ke tugu Monas ini Kamu bisa memulai antrian dari pukul 08.00 hingga pukul 15.00 WIB. Dan hanya membayar tiket masuk seharga Rp.5,000 untuk dewasa, Rp.3,000 untuk Mahasiswa,dan Rp.2000 untuk anak-anak. Jika kamu ingin naik sampai ke puncaknya menggunakan lift ,maka ada biaya tambahan Rp.10,000 untuk dewasa dan Rp.5,000 untuk mahasiswa maupun anak-anak. Sangat terjangkau yah untuk berkunjung ke monumen yang satu ini,Kamu wajib berkunjung karena selain murah meriah sebagai tempat hiburan juga menambah wawasan tentunya.

2. KEBUN BINATANG RAGUNAN

Tempat wisata satu ini terletak di jalan Harsono no.1 Ragunan, Jakarta Selatan. Tempat wisata yang sangat cocok untuk Kamu kunjungi saat liburan panjang atau libur lebaran bersama keluarga. Kamu akan dimanjakan dengan pemandangan indah nan sejuk,selain itu Kamu bisa melihat berbagai macam jenis binatang disini. Tentu tempat wisata ini sangat cocok bagi anak-anak untuk memperkenalkan berbagai jenis binatang kepada Mereka.

Tiket masuk ke Ragunan sudah menggunakan kartu Jakcard. Jika Kamu belum mempunyai Jakcard,maka Kamu bisa membelinya terlebih dahulu. Untuk isi saldo Rp.20,000 bisa dibeli dengan harga Rp.35,000 sedangkan untuk isi saldo Rp.50,000 dibeli dengan harga Rp.65,000. Dan per tiket masuknya pengunjung anak-anak dikenakan Rp.3,000 dan untuk dewasa Rp.4,000. Itulah rincian biaya tiket yang harus kamu keluarkan jika berkunjung ke Kebun Binatang ini,jelas murah yah.

3. TAMAN SUROPATI

Taman Suropati salah satu taman yang menarik untuk Kamu kunjungi. Taman ini terletak di Kawasan Menteng ,Jakarta Pusat. Saat berkunjung kesini Kamu akan melihat pemandangan burung merpati yang terbang bebas,selain melihatnya Kamu bisa memberinya makan juga. Taman yang rindang akan pohon nan sejuk sangat cocok untuk dijadikan tempat olahraga atau sekedar menghirup udara segar. Di Taman ini juga Kamu bisa melihat sebuah Monumen yaitu Monumen ASEAN. 

Dan hal paling menarik adalah pemandangan saat malam hari yang dihiasi lampu-lampu kuning membuat Taman Suropati terlihat lebih indah. Di Taman ini Kamu juga bisa berwisata kuliner loh. Untuk berkunjung kesini Kamu tidak dipungut biaya tiket masuk alias gratis. Taman Suropati termasuk tempat hiburan murah meriah yang wajib masuk daftar list kunjunganmu. 

4. TAMAN MINI INDONESIA INDAH

Taman Mini Indonesia Indah atau disingkat TMII merupakan tempat wisata museum yang terletak di Jakarta Timur. TMII tidak hanya dijadikan tempat edukasi tetapi juga tempat rekreasi. Disini Kamu dapat melihat rumah-rumah adat dari Sabang sampai Merauke, Selain itu terdapat wahana rekreasi,flora fauna,dan rumah-rumah ibadah. Itulah kenapa TMII sering disebut sebagai miniaturnya Indonesia. TMII Buka setiap hari dari pukul 08.00 s/d 17.00 WIB,sedangkan untuk wahana rekreasinya buka dari pukul 09.00 s/d 16.00 WIB.

Untuk berkunjung ke tempat wisata ini Kamu akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp.20,000. Tiket masuk ini tidak termasuk dengan wahana yang ada didalamnya,Kamu harus mengeluarkan biaya lagi jika ingin menikmati sebuah wahana. Untuk setiap wahana TMII memiliki harga tiket yang berbeda-beda. Namun biaya yang Kamu keluarkan terbilang murah yah,karena kelengkapan objek yang ada didalamnya. Jadi TMII salah satu tempat hiburan yang wajib untuk Kamu kunjungi saat sedang liburan panjang atau sekedar berakhir pekan.

5. PANTAI ANCOL

Suasana Pantai memang selalu tepat dijadikan tempat melepas penat,salah satunya Pantai Ancol. Pantai Ancol merupakan tempat wisata yang terletak di Jakarta utara. Pemandangan pantai yang menyatu dengan pemandangan gedung-gedung pencakar langit akan terlihat sangat indah,apalagi ditambah dengan lirih angin yang berhembus. Menjadikan Pantai Ancol ini memiliki suasana seperti berada di luar negeri sekaligus suasana yang romantis tentunya. 

Pantai Ancol memiliki 6 kawasan utama,yaitu Pantai Indah Ancol,Pantai Ria Ancol,Pantai Marina Ancol,Pantai Karnaval Ancol,Pantai Festival Ancol,Pantai Ancol Lagoon, dan Pantai Beach Pool. Yang harus siapkan untuk masuk kawasan Ancol adalah Tiket individu masuk Ancol, yaitu Rp.25,000 (harga tiket normal). Dan biasanya Ancol sering membuka promo untuk tiket masuknya. 

6. KOTA TUA

Salah satu tempat wisata sejarah di Jakarta Barat ialah Kota Tua atau sering disingkat dengan sebutan KOTU. Tempat ini dulunya merupakan kawasan penting karena sebagai pusat perdagangan masyarakat Asia. 

Saat berkunjung ke Kotu Kamu bisa berjalan-jalan,bermain ataupun berfoto. Dan Kami sarankan Kamu membawa kamera,karena akan banyak spot foto yang bagus yang sayang bila Kamu lewatkan. Untuk Masuk ke Kotu tidak dipungut biaya alias gratis,namun untuk objek wisata didalamnya dikenakan biaya dan setiap objeknya memiliki nilai yang berbeda.

Di Kotu terdapat bangunan-bangunan peninggalan Belanda. Adapun beberapa museum yang ada ,yaitu museum Fatahillah,pelabuhan Sunda kelapa,Museum Bank Indonesia,dan Museum Seni Rupa. Tempat wisata ini selalu ramai pengunjung,tidak heran pengunjungnya tidak hanya dari wisatawan lokal tetapi juga wisatawan internasional.

Itulah beberapa tempat hiburan murah meriah di Jakarta yang harus Kamu kunjungi. Ditengah kemacetan kota,ternyata terdapat tempat yang lumayan menarik ,asri lingkungannya,wah pemandangannya dan harganya tentu murah meriah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Rekreasi Murah di Jakarta"

Posting Komentar