Tempat Beli Emas Offline dan Online Terpercaya

Tempat Beli Emas Offline dan Online Terpercaya


Investasi menjadi hal yang paling populer diminati saat ini,salah satunya investasi emas. Investasi emas banyak diminati masyarakat luas,tidak hanya masyarakat biasa tetapi juga para pebisnis. Alasan emas banyak diminati sebagai alat investasi karena harga emas cenderung jarang mengalami penurunan. Sehingga investasi ini cocok buat Kamu yang ingin investasi tanpa harus memikirkan laju inflasinya. Investasi emas bisa berupa emas sebagai perhiasan yang akan Kamu pakai sehari-hari atau berupa emas batangan untuk Kamu simpan. 

Hal yang harus diperhatikan sebelum membeli emas ialah memilih tempat jual beli emas terpercaya. Jangan sampai Kamu sembarangan memilih tempat ,karena banyak sekali terjadi penipuan sekarang ini. Berikut ini akan Kami berikan beberapa tempat beli emas terpercaya untuk Kamu secara Offline maupun Online.

Beli Emas secara Offline

Cara ini terbilang aman yah,karena Kamu dapat menguji keaslian emas secara langsung  dan penerimaan emas secara fisik pun dapat lebih cepat ,dan Bagi Kamu yang ingin membeli emas secara Offline dapat mengunjungi beberapa tempat beli emas terpercaya berikut ini:

1. Beli Emas di Pegadaian

Pegadaian adalah sebuah perusahaan BUMN yang bergerak dibidang bisnis,yaitu pembiayaan,emas,dan aneka jasa lainnya.Untuk membeli emas di Pegadaian terdapat beberapa cara,yaitu dengan cara menabung,angsuran,dan secara tunai. Berikut akan Kami berikan caranya:

Beli Emas dengan cara Menabung

Pilihan ini cocok untuk Kamu yang ingin berinvestasi emas dengan dana yang fleksibel. Untuk investasi dengan cara ini, Kamu cukup datang dengan membawa fotokopi KTP/Paspor/SIM ke kantor cabang Pegadaian untuk membuka rekening Tabungan Emas. Saat pendaftaran Kamu akan mengisi form rekening tabungan dan dikenakan biaya administrasi dan biaya penitipan perbulan atau pertahunnya. Adapun untuk pembelian emasnya bisa dilakukan dari emas dengan berat 0,01 gram . Dan jika Kamu ingin fisik kepingan emasnya,Kamu bisa mencetak dengan pilihan ukuran 1 gram, 2 gram, 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, dan 100 gram. Enaknya dengan cara menabung ialah ketika Kamu mendesak butuh uang,Kamu dapat menjual kembali emas minimal 1 gram.

Beli Emas dengan cara Angsuran

Pembelian emas dengan cara angsuran di Pegadaian cocok untuk Kamu yang menyukai investasi emas secara terjadwal setiap bulannya. Di Pegadaian melalui cara ini Kamu akan ditawari 3 pilihan yaitu melalui program Mulia Personal,Mulia kolektif,dan Mulia Arisan. Program Mulia Personal yaitu layanan pembelian emas secara angsuran untuk perorangan. Sedangkan Program Mulia Kolektif yaitu layanan pembelian emas secara angsuran untuk kelompok,minimal 6 orang anggota perkelompoknya. Dan Program Mulia Arisan yaitu pelayanan pembelian emas untuk kelompok arisan dengan minimal 6 orang anggota juga. Keuntungan dari program-program tersebut ialah pembayaran uang muka rendah juga tidak dipengaruhi fluktuasi harga emas. Pilihan investasi secara angsuran ini mulai dari 1 gram hingga 1 kg dengan jangka waktu angsuran dari 1 bulan hingga 36 bulan.

Beli Emas secara Tunai

Di Pegadaian beli emas secara tunai  melalui program yang disebut Mulia Tunai. Sama halnya dengan cara menabung ,Kamu perlu melampirkan identitas diri untuk mendaftar. Melalui program ini Kamu dapat memilih emas dari 1 gram hingga 1 kg. Saat transaksi pembelian selesai, Kamu akan mendapatkan sertifikat dan kwitansi. Simpan baik-baik sertifikat dan kwitansi ,karena untuk menjual kembali emas Kamu perlu membawa berkas tersebut sebagai syaratnya.

2. Beli Emas di Butik Antam

 PT Antam (Aneka Tambang) merupakan perusahaan BUMN  pertambangan yang sebagian besar sahamnya dari pemerintah dan masyarakat Indonesia.  Dalam hal jual beli emas PT Antam bisa Kamu lakukan dibeberapa tempat yang telah bekerjasama dengan PT Antam,yaitu melalui Kantor Pusat Antam,Unit Bisnis Antam,Butik Antam dan Butik Emas Mobile Antam.

Kantor pusat Antam terletak di jalan Tb Simatupang No.01 Lingkar Selatan Tanjung Barat. Melalui kantor pusatnya,pembelian emas dapat dilakukan lebih cepat karena tidak terlalu padat antriannya dan prosesnya pun tidak sampai 10 menit Kamu sudah bisa membawa pulang emas fisiknya. Atau Kamu bisa beli emas melalui Unit Bisnis Antam,memang disini lebih padat antriannya tetapi harga emas disini lebih murah sekitar 1-2% dari harga kantor pusat. Selain itu Kamu bisa melakukan pembelian di Butik Antam. 

Butik Antam memiliki cabang hanya di beberapa kota besar aja,seperti Yogyakarta, Surabaya, Bandung, Medan, Semarang, Denpasar, Banjarmasin, Semarang, Palembang,dan Balikpapan. Namun harga emas di Butik Antam ini sedikit lebih mahal dari tempat lainnya. Dan terakhir ,pembelian emas melalui Butik Emas Mobile Antam yang biasanya terdapat di pusat perbelanjaan seperti mall,dan lain sebagainya. Harga emas disini sama dengan harga emas di Kantor pusat Antam. Silahkan pilih tempat yang cocok untuk Kamu yah. Adapun cara untuk pembelian emas secara offline melalui beberapa tempat tersebut ,berikut Kami berikan caranya:

1) Cek harga emas di website resmi PT Antam,Tbk
2) Persiapkan identitas diri,seperti fotokopi KTP/Paspor/SIM sebagai persyaratan
3) Datang ke kantor pusat/cabang PT Antam terdekat dengan membawa berkas persyaratan tersebut
4) Beritahukan pada Satpam tentang maksud dan tujuan Kamu datang 
5) Mengisi form pendaftaran dan mengambil nomor antrian,tunggu hingga Kamu dipanggil 
6) Jelaskan kepada penjual jumlah emas antam yang akan Kamu beli ,perhatikan penjelasan dan instruksi dari pihak penjual
7) Lanjutkan transaksi ke bagian Kasir,lalu simpan bukti pembayarannya
8) Ke ruangan penyerahan emas untuk mengambil emas batangan fisiknya
9) Tentukan tempat yang aman untuk menyimpan emas antam
10) Simpan emas antam dan tunggu hingga Kamu ingin menjualnya kembali

3. Beli Emas di Kantor Pos Indonesia

Layanan pembelian emas di Pos Indonesia merupakan bagian kerjasama dari PT Antam. Membeli emas di Pos memang lebih mudah untuk Kamu karena Pos Indonesia sudah memiliki 109 kantor pos yang tersebar di Jawa,Bali,Madura dan Nusa Tenggara,artinya lebih dijangkau tempatnya. Untuk proses pembeliannya pun sama dengan kantor/cabang PT Antam, Kamu datang ke Kantor Pos dengan membawa fotokopi identitas diri lalu selanjutnya Kamu akan diarahkan oleh petugas. Kekurangan transaksi disini adalah Kamu tidak bisa melakukan penjualan emas,Kamu hanya bisa melakukan pembeliannya saja.

4. Beli Emas di Bank Syariah

Bank Syariah ternyata juga menawarkan layanan pembelian emas. Disini ,Kamu bisa memilih pembelian secara tunai ataupun angsuran dengan prinsip syariah tentunya. Bank Syariah yang menyediakan layanan pembelian emas diantaranya, Bank Syariah Mandiri, Bank BNI Syariah, Bank BCA Syariah, dan lainnya. Adapun syarat-syaratnya sebagai berikut:

1) Persiapkan fotokopi identitas diri yang berlaku seperti KTP/Paspor/SIM 
2) Berat minimal emas jika ditotalkan 10 gram
3) Pendaftar adalah WNI yang cukup umur
4) Apabila pendaftar seorang pegawai minimal usia 21 tahun dan maksimal 55 tahun
5) Maksimal 70 tahun untuk pensiunan
6) Untuk Wiraswasta dan Profesional makismal usia 60 tahun
7) Batas usia adalah batas jatuh tempo bukan saat mendaftar


Beli Emas secara Online

Di zaman serba digital ini ,Kita diberi kemudahan dalam informasi,komunikasi,bahkan transaksi penjualan. Salah satunya membeli emas secara online , Kamu tidak perlu repot-repot datang ke kantor pusat/cabang atau tempat lainnya dan harga yang didapat bisa lebih murah. Tapi perlu Kamu catat, Kamu harus lebih berhati-hati akan penipuan. Maka dari itu ,akan Kami berikan berikut tempat beli emas online terpercaya.

1. Beli Emas di Website PT Antam

Membeli Emas Antam juga bisa dilakukan secara online, Kamu tidak perlu repot-repot datang ke kantor pusat/cabang PT Antam. Berikut akan Kami berikan caranya:

1) Cek harga emas antam di situs resmi PT Antam,Tbk www.antam.com
2) Kunjungi situs toko yang menjual Emas Antam
3) Isi form registrasi online
4) Pilih jenis Emas Antam yang ingin Kamu beli
5) Lakukan pembayaran via transfer bank,lalu simpan bukti pembayaran
6) Tunggu Emas Antam datang ke rumah jika Kamu meminta pengiriman ke rumah atau Kamu bisa mengambil Emas Antam secara langsung datang ke Toko/penjual dengan membawa bukti pembayarannya


2. Beli Emas di Toko Online/Marketplace/E-commerce

Pembelian emas secara online melalui e-cemmerce merupakan pilihan terakhir yang patut Kamu lirik. E-commerce yang menyediakan pembelian emas yaitu Tokopedia dan Bukalapak. Untuk layanan tabungan emas di Tokopedia sendiri disebut dengan nama Tokopedia Emas,sedangkan di Bukalapak diberi nama Buka Emas.
Cara beli emas di Tokopedia melalui aplikasi di handphone Kamu atau melalui situs web Tokopedia/Bukalapak,berikut ini akan Kami berikan caranya:

1) Masuk ke situs  www.tokopedia.com/investasi/Emas-online atau di aplikasi handphone di fitur Tokopedia Emas dan di Bukalapak kamu bisa kunjungi situschttps://m.bukalapak.com/bukaemas/home atau di aplikasi handphone di fitur Buka Emas
2) Login ke akun Tokped/Bukalapak Kamu atau jika belum mempunyai akun klik daftar,karena untuk bisa menabung emas disini Kamu harus memiliki akun
3) Dihalaman Tokopedia Emas ataupun Buka Emas di Bukalapak terdapat tampilan harga beli ataupun jual saat ini, dan terdapat ikon Beli Emas ataupun Jual Emas
4) Silahkan Kamu bisa mulai melakukan transaksinya,atau Jika belum paham bisa pelajari panduannya terlebih dahulu

Itulah beberapa tempat beli emas terpercaya yang Kami rekomendasikan untuk Kamu. Pastikan tempatnya terlebih dahulu sebelum Kamu membeli emas dan jangan lupa mengecek harga emasnya. Agar Kamu dapat memperkirakan harga rendah ataupun harga tinggi emas. Selamat mencoba investasi emas yah.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Beli Emas Offline dan Online Terpercaya "

Posting Komentar