Kampus Swasta Terbaik di Indonesia

   Kampus Swasta Terbaik di Indonesia


Semua orang ingin masuk ke kampus terbaik. Alasannya adalah karena mereka percaya bahwa kampus yang unggul akan menyediakan sistem pembelajaran yang berkualitas. Biasanya yang dibidik adalah perguruan tinggi negeri (PTN).

Untuk dapat menembus kampus PTN terbaik tentu tidak mudah. Di Indonesia, ada tiga jalur yang bisa ditempuh, yaitu seleksi SNMPTN, SBMPTN, dan UMBPTN. Namun, tidak semua orang memiliki kesempatan untuk lulus di PTN impian mereka meskipun mereka telah mencoba yang terbaik.

Tapi jangan berkecil hati. Pepatah bijak mengatakan, "selalu ada jalan menuju Roma". Bahkan jika Kamu tidak lulus di universitas negeri, Kamu juga dapat belajar di perguruan tinggi swasta (PTS). Bagaimanapun, masih banyak universitas swasta yang menawarkan pembelajaran berkualitas PTN.
Berikut adalah daftar universitas swasta terbaik di Indonesia:

Universitas Islam Indonesia

Universitas Islam Indonesia (UII) menjadi salah satu universitas swasta pertama di Indonesia dan menjadi favorit di kota Yogyakarta. Konon, kualitas UII ini dapat disandingkan dengan universitas negeri seperti Universitas Gajah Mada (UGM) dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). 

Perkembangan kampus ini juga semakin pesat, mulai dari infrastruktur, fasilitas, teknologi informasi, dan hubungan internasional dengan kampus-kampus di luar negeri. Kampus UII memiliki beberapa fakultas, termasuk Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Agama Islam, Fakultas Kedokteran, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial dan Budaya, Fakultas Teknologi Industri, dan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan.

Universitas Telkom

Selanjutnya adalah di Bandung, Universitas Telkom. Sebanyak 70 persen dari program studi di kampus ini telah terakreditasi A. Kampus swasta terbaik di bidang informasi didirikan pada tanggal 31 Agustus 2013 dan merupakan kombinasi dari empat institusi tersier, termasuk Yayasan Pendidikan Telkom, Institut Pendidikan Telkom, Institut Manajemen Telkom, Telkom STISI, dan Politeknik Telkom. 

Universitas Telkom menyediakan sejumlah program studi di beberapa fakultas, seperti Fakultas Teknik Listrik, Fakultas Teknik Informasi, Fakultas Teknik Industri, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Komunikasi dan Bisnis, Fakultas Industri Kreatif, dan Fakultas Ilmu Pengetahuan Terapan.
Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Universitas Atma Jaya Yogyakarta didirikan pada tanggal 27 September 1965 oleh Yayasan Slamet Rijadi Yogyakarta. Nama Atma Jaya diambil dari dua kata Sansekerta yaitu Atma (jiwa) dan Jaya (superior). Moto kampus adalah Serviens in Lumine Veritatis yang berarti melayani dalam terang kebenaran. 

Beberapa fakultas yang disediakan oleh universitas swasta ini termasuk Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fakultas Teknologi Industri (FTI), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Universitas Katolik Parahyangan

Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) berada di peringkat kelima di universitas swasta terbaik di Indonesia. Rentang studi yang tersebar di Unpar dengan akreditasi A meliputi Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Hukum, dan Fakultas Hukum.

Universitas Muhammadiyah Malang

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menawarkan berbagai program studi di Fakultas Agama Islam, Pelatihan dan Pendidikan Guru, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Hukum, Ekonomi dan Bisnis, Psikologi, Pertanian-Peternakan, Teknik, Kedokteran, dan Kesehatan Ilmu pengetahuan. 

Universitas swasta ini, didirikan pada tahun 1964, memiliki misi untuk menghasilkan lulusan yang memiliki karakter dan nilai-nilai Islam. Di kampus ini, ada juga seorang Pejabat Hubungan Internasional (Kantor Hubungan Internasional) yang aktif dalam mengatur program pertukaran siswa dan guru.

Universitas Muhammadiyah, Surakarta

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) didirikan pada tanggal 18 September 1958. Adapun beberapa fakultas di dalamnya, termasuk Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Pendidikan dan Pelatihan Guru, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi , Fakultas Hukum, Fakultas Farmasi, Sekolah Psikologi, Sekolah Geografi, Sekolah Agama Islam, dan Sekolah Komunikasi dan Informasi. 

Universitas ini menduduki peringkat ke lima dunia di bawah al-azhar kairo. Universitas ini juga Program studi yang makin banyak sampai 52 program studi. Telah menjalin kerjasama dengan luar negeri double degree di 5 negara, UK, Australia, Korea, Taiwan, dan USA. Manajmen dibenahi dengan mendirikan dana pensiun, dana abadi, dan cash manajemen untuk perbaikan manajemen keuangan.

Universitas Bina Nusantara

Universitas Bina Nusantara (Binus) didirikan pada 8 Agustus 1996 dan menjadi salah satu universitas swasta terkenal di Indonesia, khususnya di bidang teknologi informasi. Untuk calon siswa, mereka dapat memilih fakultas yang tersedia. Diantaranya, Fakultas Ekonomi dan Informasi, Fakultas Teknik, Fakultas Humaniora, Sekolah Sistem Informasi, Sekolah Bisnis dan Manajemen, Sekolah dan Teknik Informatika. Dalam sistem perkuliahan di Binus, ada jarak atau fasilitas kuliah online, serta kursus internasional. Fasilitas dan infrastruktur kampus sangat baik dan kondusif.

Universitas Gunadarma

Kampus utama Universitas Gunadarma terletak di Depok. Universitas Gundarma memiliki tujuh fakultas yang berstkamur nasional dan internasional. Diantaranya, Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Teknik Sipil, Fakultas Dokter Teknologi Informasi, Fakultas Ilmu Ekonomi, Fakultas Perencanaan, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Sastra.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Kampus Swasta Terbaik di Indonesia"

Posting Komentar