Cara Menulis Artikel Yang Benar

Cara Menulis Artikel Yang Benar


Artikel adalah esai pendek yang ditentukan oleh panjangnya tulisan, beberapa juga mendefinisikan artikel sebagai esai yang mengandung fakta secara objektif.

Lalu bagaimana cara membuat artikel yang baik dan benar. Sekarang dalam artikel ini kita akan belajar bagaimana menulis atau membuat artikel yang baik dan benar. Dalam penulisan banyak hal yang harus kamu perhatikan agar artikelmu bisa menarik banyak pembaca.

Hal – hal itu sering di lupakan oleh kebanyakan penulis oleh karena itu dalam artikel ini akan kami berikan beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat penulisan artikel.

Hal Penting Dalam Menulis Artikel

Sebelum kita masuk ke bagian teknis tentang cara membuat artikel, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam membuat artikel. Tentu tujuannya adalah agar artikel yang kita buat bisa dinikmati oleh pembaca, tidak merasa bosan, bahkan pembaca merasa nyaman, walaupun tulisan kita panjang.

Artikel yang Ditulis Sendiri

Orisinalitas sangat penting, karena tidak ada cara kita bisa mendidik orang lain jika tulisannya adalah hasil plagiarisme (hasil copy paste). Tulisan-tulisan yang ditulis sendiri tentu saja memberikan nilai tambah, terutama untuk diri sendiri.

Seringkali beberapa penulis melakukan plagiarisme, dengan alasan mereka ingin cepat dalam menyajikan artikel. Tetapi kenyataannya ini justru akan merusak tulisan. Kita sering menemukan hal semacam ini di artikel online, terutama situs web dengan kepemilikan pribadi.

Menulis Artikel Hidup

Mungkin kamu bertanya-tanya karena kamu merasa bingung tentang cara membuat artikel hidup. Setiap orang berlomba untuk menyajikan artikel yang hidup untuk menarik pembaca. Tentu saja ini tidak mudah dilakukan, karena membutuhkan waktu dan jam terbang yang cukup untuk membuat artikel yang terasa menyenangkan dan memiliki kehidupan.

Hal paling sederhana yang dapat kamu lakukan adalah membaca banyak. Secara tidak langsung kita banyak membaca akan menambah kosakata kosakata. Diseksi kosakata adalah aset yang sangat penting dalam menyajikan artikel yang menarik. Sebagai referensi untuk menemukan artikel yang hidup, kamu dapat membaca tulisan-tulisan dalam panduan ini

Dengan begitu, seiring berjalannya waktu kami sangat percaya tulisan kamu akan membaik dengan sendirinya.

Menggunakan Sumber Tepercaya

Sumber atau referensi tidak kalah pentingnya dalam membuat artikel. Dalam hal ini, kamu harus menggunakan sumber yang tepercaya dan dapat dipertanggungjawabkan. Bagaimana dengan menulis dalam bentuk ide atau pendapat? Sebenarnya sama saja, ada baiknya setiap tulisan yang kita buat berasal dari tempat yang tepercaya, tetapi untuk menulis dengan tipe pendapat dan ide kami kira tidak terlalu penting tentang sumbernya.

Ini harus dipertimbangkan jika kamu menulis artikel yang menyajikan fakta dan data. Sebagai contoh artikel ini kami beri judul "bagaimana membuat artikel yang baik dan benar", tentu saja makalah ini tidak mengandung fakta tetapi ada ide di dalamnya.

Karena itu tidak akan mungkin persis sama antara bagaimana menulis artikel yang baik dan benar menurut kami dan bagaimana menulis artikel yang baik dan versi lain dari tulisan lain. Namun meski begitu, masih antara tulisan kami dan versi lain ini memiliki titik pertemuan atau kesamaan makna.

Kerangka Artikel

Pentingkah komposisi artikel? mungkin sedikit dari kamu mempertanyakan ini, penting apakah sesuatu dapat dilihat dari tujuannya atau tidak.

Jika kita merujuk ke berbagai sumber mengenai format penulisan artikel atau komposisi artikel, kita akan menemukan tujuan dari komposisi artikel itu sendiri. Salah satu tujuan dari komposisi artikel adalah untuk memudahkan pembaca untuk memahami tulisan.

Setidaknya ada empat bagian yang perlu diperhatikan saat membuat artikel, berdasarkan pengaturan.
Judul
pengantar
Badan Artikel
Penutup

Dalam membuat artikel setidaknya ada 5 tahapan yang harus diperhatikan, sebagai berikut.

Tentukan temanya, yang terpenting sebelum menulis tentu harus menentukan temanya, temanya akan sangat mempengaruhi tulisan yang akan kita buat. kamu harus memilih tema yang sesuai dengan bidang kamu saat ini, atau setidaknya kamu merasa akrab dengan tema tersebut.

Menetapkan tujuan, dalam setiap jenis artikel, lebih baik menyatakan maksud atau tujuan penulisan artikel, baik tersurat maupun tersirat. Karna jika kamu membuat artikel namun kamu tidak mengetahui siapa pembaca artikel kamu, tentu ini bisa jadi artikel yang kamu buat bisa salah sasaran.

Perumusan masalah, seperti yang telah kita lihat, di setiap makalah termasuk artikel diperlukan atau pernyataan masalah diperlukan. Perumusan masalah ini akan menjadi referensi, di mana isi artikel menjawab dari rumusan masalah yang telah dibuat sebelumnya.

Mengembangkan tema, merupakan ide bagus untuk mengembangkan tema tertulis dan menyesuaikannya berdasarkan jenisnya.

Membuat kesimpulan, hal terakhir adalah membuat kesimpulan dari presentasi yang telah dibuat. Ini seharusnya tidak sulit dilakukan jika artikel yang kamu buat memiliki pengaturan yang baik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Cara Menulis Artikel Yang Benar"

Posting Komentar