Cara Cepat Membakar Kalori

Cara Cepat Membakar Kalori


Memiliki terlalu banyak lemak tubuh tentu dapat membawa dampak buruk bagi kesehatan, berbagai penyakit dapat disebabkan akibat lemak tubuh serta kalori yang terlalu banyak menumpuk, jika dirasa kamu telah memiliki lemak tubuh di atas normal maka kamu perlu menurunkan atau menghilangkan lemak tubuh yang berlebihan tersebut dengan cara membakar kalori dalam tubuhmu, salah satu caranya adalah dengan diet. 

Tak perlu khawatr jika kamu takut diet akan memakan waktu yang lama, karena ada cara cepat yang dapat membakar kalori mu dengan cepat, berikut adalah cara cepat untuk membakar kalori.

1. Menjalankan diet tinggi protein

Salah satu diet yang bisa kamu lakukan untuk dapat membakar kalori atau lemak dalam tubuhnmu adalah dengan nmenjalankan diet tinggi protein. Dengan mengkonsumsi makanan tinggi protein maka metabolism tubuh mu akan berjalan lebih baik, dan tidak mudah lapar, sehingga diet muj bisa berjalan lebih maksimal. 

Selain itu diet ini juga berguna untuk pembentukan masa otot, yang perlu anda ingat adalah batasan konsumsi protein perharinya, jangan sampai anda mengkonsumsi protein dengan jumlah kalori yang tinggi, karena kunci diet adalah membatasi asupan kalori yang masuk kedalam tubuh. 

2. Mulai latihan beban

Cara cepat untuk membakar kalori yang selanjutnya adalah latihan beban. Latihan beban sangat berguna untuk kamu yang memiliki masalah berat bedan, dengan latihan beban pun hasilnya lebih permanen ketimbang kamu hanya melakukan diet membatasi asupan kalori. 

Untuk walnya Kamu bisa mulai angkat beban yang tak terlalu berat, sesuaikan dengan kemampuanmu dan jangan memaksakan diri, biarkan tubuhmu beradaptasi sedikit demi sedikit. Jangan paksakan diri anda untuk angkat beban atau olahraga berat sekaligus, karena anda justru akan mengalami cedera. 

Jika tubuh mulai terbiasa kamu bisa menambah benan sedikit demi sedikit, dengan konsisten menekuni olahraga angkat beban ini kalori di tubuhmu akan terbakar dan lemak tubuh pun berkurang. 

Hal yang harus kamu perhatikan saat memulai metode ini adalah, pastikan bahwa olah raga tersebut dapat berguna bagi otot dada, kaki serta otot punggung, olahraga ini bukan hanya akan berguna untuk membakar lemak tubuhmu, namun juga berguna untuk pembentukan tubuh dan kebugaran tubuh. 

3. Tidur yang cukup dan berkualitas

Jika kamu berniat untuk mebakar kalori dan menghilangkan lemak tubuh, ma pastikan kamu tidur dengan cukup, dan yang terpenting tidur mu juga harus berkualitas, jangan dinaggap remesh karena dengan kualitas tidur m, akan berdampak pada metabolisme tubuh, pastikan kamu tidur selama 7 hingga 9 jam per harinya.

Dengan tidur yang teratur seperti ini, metabolism mu akan jauh lebih baik dan kamu juga menjadi tidak mudah stress, karena jika kamu stes akan berdampak pada nafsu makan dan kesehatan tubuhmu , dengan naiknya perubahan nafsu makan mu, maka kamu akan mengalami kenaikan berat badan, jadi mulai sekarang mulailah tidur dengan benar, jika jam tidur mu kacau, kamu bisa mengatur jam tidur biologismu.

Bisakan untuk tidur dan bangun pada jam yang sama setiap harinya, dan yag perlu kamu ingat jangan sampai kamu tidur terlalu malam, kamu bisa tidur di jam 22.00

4. Mengonsumsi makanan yang berserat

Mengkonsumsi makanan berserat juga sangat penting buat kamu yang ingin membakar kalori secara cepat, hal ini dikarenakan kamu tidak akan mudah lapar dan kenyang lebih lama, sehingga jumlah kalori yang masuk kedalam tubuhmu lebih sedikit, sehingga kamu bisa mengndalikan nafsu makanmu dengan mengkonsumsi banyak serat. 

Selain itu dengan mengkonsumsi makanan berserat tubuhmu juga akan membatasi gula melakukan penyerapan gula, hal ini juga akan meminimalisir resiko diabetes

5. Membatasi karbohidrat dan makanan manis

Yang terpenting dalam melakukan pembakaran kalori adalah dengan membatasi jumlah kalori yang masuk, jika anda telah berolah raga, namun tidak bisa mengkontrol kalori dari makanan anda, maka kalori yang telah anda bakar, akan digantikan oleh kalori yang masuk. Meskipun dalam proses pengurangan kalori anda dapat memakan apapun selama tidak melebihi jumlah kebutuhan kalori dalam proses diet, namun sebaiknya kamu jangan konsumsi makanan berkarbohidrat tinggi serta manis terlalu banyak.

Karena dua makanan tersebut akan menyebabkan tubuh lebih sulit untuk membakar kalori, sebagai gantinya kamu dapat mengkonsumsi buah serta sayuran, baik dimakan secara langsung, atau kamu juga dapat memakannya setelah diolah menjadi jus sehingga tubuh lebih mudah mencerna makanan yang masuk.

6. Melakukan HIIT

Cara membakar kalori dengan cepat lainnya adalah dengan melakuka High-Intensity Interval Training yakni metode latihan yang memiliki intensitas tinggi  yang fungsinya untuk menaikan metabolism tubuh mu selain itu juga bisa membakar kalori serta lemak dengan waktu yang relatif cepat. 

Metode latihan ini tak memerlukan banyak waktu lama untuk dapat membakar kalori anda, karena latihan dengan metode ini sangat intenens. Latitan dengan metode HIIT biasanya berupa olahraga kardio misalnya lari, maupun olahraga gerakan badan

7. Melakukan intermittent fasting

Cara terahir untuk membakar lemak dengan cepat adalah dengan metode intermittent fasting. Ini adalah metode diet yang menggunakan pembatasan waktu jam makan.

Metode jenis ini umumnya mengahruskan kamu untuk tidak sarapan, kamu baru boleh makan menjelang siang hari hinga malam hari, kamu juga boleh memakan apapun selama dalam rentan waktu batas jam makan mu, namun setelah batas jam makan mu berakhir kamu tidak diperbolehkan makan apapun, hanya dapat minum air putih. 

Diet ini terbilang cukup efektif untuk menurunkan kalori tubuh, namun jika kamu masih dalam usia pertumbuhan, tidak disarankan untuk melakukan metode ini, awalnya mungkin kamu akan terasa lemas saat menjalani diet ini, apalagi jika kamu tipe orang yang terbiasa sarapan pagi, namun lambat laun kamu dapat terbiasa dan jika dilakukan secara konsisten, maka kalori tubuh anda dapat berkurang

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cepat Membakar Kalori"

Posting Komentar