Website Penyedia Gambar Gratis

Website Penyedia Gambar Gratis

Gambar tanpa hak cipta masih dibutuhkan oleh banyak orang, terutama blogger. Mereka membutuhkan gambar untuk melengkapi artikel yang ia buat sehingga tidak hanya tulisan yang ditampilkan dan pengunjung dapat diberikan beberapa hal tentang gambar tersebut.

Google Images sebenarnya juga menyediakan fitur untuk memfilter gambar yang memiliki hak cipta dan dapat diambil secara gratis untuk digunakan di mana saja. Dan bagaimana melakukannya juga dijelaskan pada halaman Finding free images. Tetapi jika itu hanya di Google, itu masih kurang jika Anda belum mengunjungi beberapa Website Penyedia Gambar Gratis yang akan dibagikan dalam artikel ini. 

Bahaya Memasang Gambar Yang Memiliki Hak Cipta Dalam Suatu Artikel

Sangat berisiko menempatkan gambar berhak cipta di artikel yang dibuat. Karena bisa digugat layaknya artikel yang tidak dibuat oleh pengguna sendiri. DMCA nantinya akan menjadi juri untuk menghapus situs pengguna.

Sebagian besar penyedia server juga mematuhi ketentuan DMCA ini yang akan menangguhkan situs web yang dianggap melanggar terlalu banyak. Hal ini menyebabkan situs web menjadi tidak dapat diakses dan tentu saja kehilangan pengunjung.

Bagaimana dengan Situs Web Penyedia Gambar?

Tidak semua situs web penyedia gambar memposting foto mereka sendiri atau dengan tujuan untuk difoto dan kemudian diunggah, tetapi tentu saja mereka juga mendapatkannya dari penyedia gambar yang memiliki hak cipta yang semuanya dapat dimiliki atau diunduh tanpa Watermark yang mengganggu.

Dan untuk alasan ini artikel ini dibuat agar anda dapat mencari berbagai gambar yang diinginkan yang benar-benar gratis dan tidak berisiko digugat oleh pemiliknya karena telah terbukti bahwa file tersebut tidak memiliki hak cipta.

Kumpulan Situs Web Penyedia Gambar tanpa Hak Cipta

Tidak banyak situs penyedia gambar gratis yang saya bagikan, tapi saya pikir itu cukup karena sebuah situs web akan memiliki jutaan gambar dan jika semuanya digabungkan menjadi satu tentu akan lebih dari cukup kata untuk mencari gambar. Berikut adalah website beberapa penyedia gambar yaitu :

Free Range Stock - Memiliki tampilan yang mudah dimengerti. Mencari gambar juga dapat dilakukan dengan mudah, tetapi untuk mengunduh setiap gambar harus memiliki akun terlebih dahulu.

Pixabay - Cobalah mencari di Google dengan kata kunci gambar tanpa hak cipta, sehingga situs ini muncul di halaman pertama. Pixabay hingga sekarang menyediakan lebih dari 1 juta gambar gratis dan terus bertambah. Setiap kali Anda mengunduh gambar, Anda akan diperintahkan untuk mengisi kode captcha, tetapi itu bisa hilang ketika pengguna mendaftar.

Unsplash - Berbeda dari keduanya di atas, situs ini menyediakan banyak gambar gratis dan juga sangat mudah untuk diunduh. Tidak perlu mendaftar untuk mengunduh kecuali jika pengguna ingin memberikan ulasan gambar, maka daftar itu wajib.

Flickr - Adalah situs web hak cipta tunggal terbesar yang menyediakan gambar di internet. Sekarang ada lebih dari 3 juta gambar gratis dan terus bertambah setiap hari. Ada begitu banyak anggota di Flickr yang membuat gambarnya terus tumbuh dengan cepat.

Life of Pix - Meskipun saya pikir situs ini masih belum lengkap dibandingkan dengan yang di atas, tetapi situs ini juga layak dikunjungi, karena semua gambar sangat baik seolah-olah hanya gambar yang baik disediakan.

Pexels - Situs penyedia gambar gratis dan komprehensif lainnya. Tidak perlu mendaftar untuk mengunduh setiap gambar. Dan ketika mencari gambar tidak ada navigasi, tetapi situs web ini menerapkan pengguliran tanpa batas dan muncul hingga gambar habis.

Sejujurnya, saya juga sering menggunakan salah satu di atas. Jadi biasanya jika saya tidak menemukan gambar yang saya harapkan, maka saya pindah ke situs lain dan akibatnya akhirnya saya menemukannya juga.

Apakah Ada Watermark?

Tentu saja tidak ada. Semua gambar yang disediakan pada koleksi situs web di atas bebas dari Watermark. Dan pengguna juga dapat menghargai pekerjaan mereka dengan memberikan sumbangan langsung dari situs web.

Berbeda dengan Shutterstock di mana ada Watermark di setiap gambar dan orang-orang yang ingin mengambil gambar tanpa Watermark harus membayar sekali seumur hidup. Namun percayalah koleksi di atas memberikan gambar gratis tanpa perlu mengeluarkan dana apa pun.

Mengenai Resolusi Gambar yang Diperoleh

Semua gambar yang disediakan adalah resolusi HD dan kadang-kadang gambar juga memiliki resolusi yang lebih tinggi sehingga sangat cocok untuk semuanya, misalnya objek untuk mengedit foto atau hanya gambar pada artikel situs web.

Bahkan jika pengguna ingin menggunakannya untuk artikel di situs web, saya juga merekomendasikan mengompres gambar karena sebagian besar gambar diunduh, ukurannya sangat besar. Jika ukuran gambar besar, secara otomatis membuat halaman lama dapat diakses oleh pengunjung dengan jaringan internet yang lambat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Website Penyedia Gambar Gratis"

Posting Komentar