Sampingan untuk Anak Kuliahan

Mahasiswa saat ini sudah berubah naik ketingkat yang lebih tinggi. Bukan hanya tentang Makalah, orasi atau yang lainnya dalam kampus. Mahasiswa saat ini sudah banyak yang bisa menghasilkan uang dari jerih payahnya sendiri atau bisa di bilang mahasiswa saat ini sudah bisa berbisnis. Namun bisnis seperti apa yang bisa di jalani oleh mahasiswa?


Karna tidak semua pekerjaan bisa di jalani oleh seorang mahasiswa. Karna mereka masih berbenturan dengan tugas kuliah. Jadi salah satu cara untuk mendapatkan uang adalah dengan melakukan usaha sampingan yang bisa di kerjakan kapan saja. Saat ini sudah banyak jenis usaha sampingan yang bisa di lakukan oleh mahasiswa dalam menjalani masa kuliahnya dan tidak akan berbenturan dengan tugas kuliah yang di berikan dosen. Berikut ini akan coba kami berikan contohnya :

1. Usaha sampingan Kursus Private

Saat ini kursus private sudah banyak di minati oleh banyak kalangan pemuda. Karna mereka bisa memilih kapan waktu mereka mau kursus secara private. Nah peluang ini bisa anda ambil sebagai mahasiswa untuk menghasilkan uang. Anda bisa menjadi guru kursus private bagi anak - anak SMA atau di bawahnya. Ini sangat mudah di lakukan anda hanya menjadi seorang guru seperti layaknya di sekolah hanya saja anda akan hanya terfokus pada satu murid anda. 

2. Usaha sampingan Jasa Pembuatan Toko Online

Zaman sekarang semua sudah beralih ke teknologi internet. Bahkan jual beli pun sudah bisa di lakukan di smartphone anda. Saat ini sudah banyak toko online yang tersebar di internet. Jika sebuah bisnis tidak mau kalah dengan yang lainnya mau tidak mau sudah harus di online kan. Nah peluang ini bisa teman - teman mahasiswa ambil untuk pembuatan toko online tersebut. 
Tidak semua orang bisa membuat toko onine ini karna harus memerlukan pemahaman tentang html dan php. Nah biasanya anak TI sudah memahami hal tersebut. Kenapa anda tidak gunakan kemampuan anda untuk menghasilkan uang? Sangat di sayangkan jika di lewati karan hal ini sangat menguntungkan.

3. Usaha Sampingan Pembuatan Website

Selain toko online, anda juga bisa menyediakan jasa pembuatan website. Baik itu bagi sebuah perusahaan ataupun individu. Jika anda mendapatkan job pembuatan website ini. anda bisa kerjakan di sela - sela kesibukan anda dalam menjalanu masa kuliah. Dan biasanya fee yang di berikan akan sangat lumayan dalam usaha sampingan ini.

4. Usaha sampingan Menjual Barang Bekas

Anda tentu memiliki barang - barang yang sudah tidak terpakai di rumah. Kenapa anda tidak jadikan uang barang bekas tersebut? Tidak semua orang mampu membeli barang baru, ini kesempatan yang harus anda ambil. Tentu barang yang anda jual haruslah yang masih layak pakai. 
Atau jika di rumah anda sudah tidak ada lagi barang bekas, anda bisa mencari di pasar, lalu menjualnya kembali tentu dengan harga yang berbeda yaa agar anda juga bisa mendapat untung dari usaha yang anda lakukan.

5. Usaha sampingan Jasa Foto dan Video

Anda memiliki komputer atau laptop? Memiliki HP? Itu sudah cukup untuk bisa menghasilkan uang. Dengan memiliki keahlian desain grafis dan editing foto atau video, laptop dan HP anda bisa menjadi sumber uang. Tidak banyak orang yang memiliki keahlian tersebutm jadi jika anda merasa mampu, kenapa tidak mencoba?

6. Usaha Sampingan Hiburan

Anda bisa bermain alat musik? seperti gitar atau yang lainnya, atau anda bahkan bisa bernyanyi? Kenapa anda tidak gunakan untuk menghasilkan uang? Anda bisa memainkan alat musik yang anda kuasai di sebuah kafe. Atau anda bisa bernyanyi di sebuah kafe. Lumayan kan buat tambah - tambah uang kuliah.

7. Usaha Sampingan Jasa Penulis

Dengan maraknya bermunculan website - website baru di internet tentu artikel saat ini sangat di butuhkan dalam website. Kebanyakan pemilik website merupakan orang sibuk sehingga tidak sempat untuk mengupdate postingan di website nya. Anda sebagai anak kuliahan yang sudah terbiasa membuat makalah tentu akan sangat mudah jika membuat artikel website. Anda hanya perlu mempelajari sedikit tentang aturan pembuatan artikel di website atau banyak disebut dengan istilah SEO. Istilah SEO ini sudah banyak tersedia di google.

8. Usaha Sampingan Jasa Printing

Anak kuliah sudah tidak asing dengan istilah printing. Semua tugas kuliah biasanya haruslah di print. Jadi jika anda memiliki alat print, anda bisa membuka jasa print di rumah anda.

9. Usaha Sampingan Servis Laptop

Anda paham tentang software dan hardware komputer? Kenapa tidak membuka jasa servis saja? Laptop atau komputer merupakan alat tempur utama bagi anak kuliah. Anda bisa membantu teman - teman anda dulu dalam memperbaiki laptopnya. Tentu jangan dengan gratisan agar bisa menghasilkan uang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sampingan untuk Anak Kuliahan"

Posting Komentar