Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil

Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil
Kamu memiliki keinginan untuk mulai menjalankan bisnis rumahan? Namun masih bingung bisnis rumahan seperti apa yang dapat Kamu jalankan? Terlebih modal yang Kamu miliki pas-pasan. Kamu tak perlu khawatir karena masih banyak bisnis rumahan dengan modal kecil yang dapat menjadi pertimbangan bisnis rumahan buat Kamu.

Berikut adalah beberapa ide usaha rumahan dengan modal kecil yang dapat menjadi inspirasi bisnis mu.

Jual Paket Internet dan Pulsa

Di era yang serba digital seperti sekarang ini, paket internet dan pulsa sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok lo, dengan adanya fenomena tersebut dapat Kamu manfaatkan untuk mulai berbisnis dari rumah.  Kamu juga tidak memerlukan modal yang besar, tidak perlu membuka kios atau gerai toko untuk memulai usaha ini, Kamu dapat berjualan dari rumah, atau beritahu saudara teman dan kenalan Kamu jika Kamu kini berjualan pulsa, sehingga modal yang Kamu keluarkan tidak besar.

Dropshipper

Bisnis yang satu ini tergolong menguntungkan karena tidak memerlukan modal sama sekali, yang Kamu perlukan hanya tekad yang kuat, serta rajin untuk mengunggah produk yang Kamu jual, berbeda dengan reseller dropshipper memiliki sistem dimana Kamu memasarkan produk orang lain tanpa harus membelinya terlebih dahulu, ketika Kamu memiliki pelanggan Kamu hanya perlu meneruskan pesanan pada produsen, selanjutnya produsen lah yang akan mengirim produk tersebut kepada pelanggan Kamu. Keuntungan dari dropshipper selain tidak memerlukan modal adalah, Kamu dapat menentukan harga jual Kamu sendiri, usaha jenis ini juga minim resiko, tapi Kamu harus memastikan produk yang Kamu tawarkan merupakan produk dengan kualitas yang baik.

Freelance Menulis

Jika Kamu memiliki hobi dan memiliki keahlian menulis maka Kamu dapat memanfaatkan hal tersebut untuk mulai berbisnis rumahan, keuntungan dari bisnis jasa ini adalah waktu yang fleksibel selama tidak melewati tenggang waktu atau deadline Kamu dapat mengerjakan tulisan Kamu saat siang, pagi atau malam, selain itu usaha ini sangat minim resiko karena tidak membutuhkan modal sama sekali. Kamu juga dapat menawarkan jasa mu pada berbagai situs freelance yang kini banyak diminati.

Buka Bisnis Makanan Sehat

Gaya hidup sehat kini semakin banyak digemari, orang mulai paham akan pentingnya kesehatan tubuh, namun masih jarang produk makanan yang dibuat dengan bahan-bahan alami dan proses memasak yang sehat. Hal tersebut dapat menjadi peluang untuk Kamu memulai bisnis dari rumah, jualah makanan hasil olahan mu melalui media sosial atau dari mulut ke mulut, jika perlu mintalah bantuan teman Kamu untuk mempromosikan hasil masakan sehat yang Kamu buat.

Laundry Kiloan

Usaha yang satu ini dapat menjadi inspirasi bisnis yang selanjutnya, Kamu hanya perlu memanfaatkan mesin cuci yang Kamu miliki untuk memulai bisnis dengan modal kecil ini, pasanglah poster atau bagikan brosur pada tetangga sekitar rumah mu jika Kamu membuka bisnis laundry kiloan. Bisnis ini akan sangat menjanjikan jika lingkungan rumah Kamu dekat dengan lingkungan mahasiswa,  karena rata-rata mahasiswa tidak memiliki mesin cuci sendiri dan lebih membutuhkan laundry kiloan untuk mencuci pakaiannya.

Thrift Shop

Jenis usaha yang satu ini kini banyak digemari khususnya oleh kaula muda, thrift shop sendiri adalah sebuah bisnis dimana produk yang dijual merupakan barang bekas umumnya pakaian, untuk Kamu yang tertarik pada bisnis yang satu ini Kamu dapat menjual pakaian bekas dengan merek terkenal yang masih layak pakai, usaha thrift shop juga tergolong membutuhkan modal kecil karena harga baju atau pakain bekas memang murah, mulai dari RP 5000.

Namun Kamu jangan salah sangka, usaha ini sangat menjanjikan dan memiliki keuntungan yang besar, jika Kamu memilih baju dengan kondisi bagus, dan mencucinya dengan bersih Kamu dapat menjual pakaian bekas ini dengan harga yang jauh lebih mahal dari harga beli Kamu. Kamu dapat memasarkan usaha rumahan thrift shop ini melalui berbagai media sosial bahkan marketplace.

Guru Privat

Bisnis pada bidang jasa, menjadi salah satu bisnis rumahan dengan modal hampir 0 rupiah. Karena pada dasarnya Kamu tidak memerlukan modal apapun, modal yang Kamu butuhkan hanyalah niat dan keahlian, salah satunya adalah keahlian pada mata pelajaran tertentu, bagi Kamu yang memiliki keahlian pada bidang matematika, seni rupa, musik atau pelajaran lainnya, kelebihan Kamu tersebut dapat Kamu manfaatkan untuk memperoleh pundi-pundi rupiah dari rumah. Kamu dapat menawarkan jasa mengajar untuk anak SD, SMP atau SMA sesuai dengan kemampuan Kamu.

Youtuber Mukbang

Kamu senang makan? Kuat makan dengan porsi yang besar? Maka jangan sia –siakan hal tersebut, Kamu dapat memulai bisnis sebagai youtuber dengan konsep mukbang, yang perlu Kamu lakukan hanyalah makan dengan porsi besar, rekam saat Kamu sedang makan, lalu unggah ke youtube, atur pengaturan addsens youtube lalu tunggu sampai video makan Kamu menghasilkan pundi-pundi rupiah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil"

Posting Komentar