Jurusan Kuliah yang Gampang Cari Kerja

   Jurusan Kuliah yang Gampang Cari Kerja


Pertimbangan ketika memilih jurusan kuliah adalah apakah mendapatkan pekerjaan dengan cepat atau tidak ketika lulus. Ya, tidak dapat dipungkiri bahwa ada beberapa jurusan perguruan tinggi yang mudah diterima untuk bekerja, sementara yang lain berjuang untuk mencari pekerjaan.

Pengetahuan tentang jurusan kuliah yang dapat bekerja dengan cepat sangat penting, karena berkaitan dengan urusan masa depan. Adakah jurusan kuliah yang bisa cepat bekerja di Indonesia?

Jurusan Kedokteran

Jurusan Kedokteran tidak diragukan lagi, adalah jurusan kuliah yang sangat diminati oleh siswa di Indonesia. Ini salah satunya karena lulusan kedokteran cepat mencari pekerjaan.

Kehadiran dokter selalu dibutuhkan oleh kehadirannya di mana-mana, terutama dokter spesialis. Hal ini membuat jurusan di fakultas kedokteran memiliki citra keren di mata masyarakat. Selain itu, dokter dikenal dengan pendapatan yang relatif besar.

Jurusan Kedokteran Hewan

Selain obat untuk manusia, jurusan kedokteran hewan juga merupakan salah satu jurusan yang lulusannya dapat bekerja dengan cepat. Banyak profesi yang terkait dengan jurusan ini. 

Lulusan Jurusan Kedokteran Hewan dapat membuka klinik, atau bekerja di instansi pemerintah seperti Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan untuk melayani kasus penyakit ternak di masyarakat.

Jurusan Teknik Perminyakan dan Pertambangan

Teknik minyak dan pertambangan dijamin untuk bekerja cepat setelah lulus. Ini karena tidak banyak universitas di Indonesia memiliki jurusan minyak dan pertambangan. Sementara perusahaan di bidang ini membutuhkan tenaga kerja yang kompeten. Menjadi lulusan baru di bidang perminyakan dan pertambangan dengan gaji puluhan juta ketika bekerja untuk sebuah perusahaan.

Jurusan Akuntansi

Akuntansi selalu dikenal sebagai jurusan di mana lulusan dapat dengan cepat bekerja. Ini wajar saja karena akuntansi adalah salah satu hal utama yang merupakan kunci keberhasilan sebuah perusahaan. Lulusan akuntansi juga memiliki banyak profesi alternatif setelah lulus, apakah bekerja sebagai auditor internal, auditor eksternal, atau bekerja di pemerintahan.

Jurusan Ilmu Hukum

Jika Kamu jurusan hukum, Kamu tidak perlu takut tidak mendapatkan pekerjaan. Setiap perusahaan pasti membutuhkan ahli hukum untuk operasinya. Selain itu, lulusan hukum dapat mempertimbangkan profesi sebagai pengacara, notaris, hakim, jaksa, konsultan hukum, diplomat, dosen hukum, atau staf kementerian (PNS).

Jurusan Ilmu Komunikasi

Di zaman ketika media sosial penting, profesi baru mulai bermunculan seperti pemasar sosial dan pembuat konten. Peluang dalam industri kreatif saat ini sangat cocok untuk jurusan komunikasi.

Ini karena di departemen komunikasi, banyak mempelajari jurnalisme, pemasaran dan fenomena sosial. Tidak heran jika lulusan yang mengambil jurusan komunikasi dapat dengan cepat mendapatkan pekerjaan. Karena banyak perusahaan membutuhkan kemampuan mereka.

Jurusan Manajemen

Setiap perusahaan pasti membutuhkan pakar manajemen dalam operasinya. Departemen manajemen juga sangat diminati di Indonesia. Jurusan manajemen biasanya diterima secara luas di perusahaan swasta.

Banyak perusahaan saat ini yang membutuhkan jurusan manajemen karna sudah di anggap penting dalam sebuah perusahaan untuk bisa memanage segala hal yang di lakukan dalam perusahaan tersebut.

Jurusan Teknik Informatika

Di dunia yang menggunakan komputer, keberadaan pakar teknologi informasi sangat dibutuhkan. Lulusan teknik informatika diperlukan di banyak perusahaan swasta dan pemerintah. Profesional yang terkait dengan teknik informatika adalah programmer, analis sistem, administrator jaringan, konsultan ERP, bahkan pengembang game!

Apalagi saat ini sudah era serba digital semua, jadi semua kegiatan yang ada sudah bisa di lakukan dengan online. Ini merupakan sebuah peluang yang bisa di ambil oleh anak informatika. Kamu bisa membuat suatu pekerjaan menjadi online. 

Jurusan Psikologi

Ketika saya mendengar kata 'jurusan psikologi', terpikir oleh saya bahwa mungkin lulusannya banyak bekerja di rumah sakit jiwa. Meskipun ada banyak profesi yang terkait dengan departemen psikologi ini, seperti terapis, konselor. Selain itu, lulusan jurusan psikologi sangat diperlukan di perusahaan besar sebagai HRD.

Engineering (Teknik Kimia, Teknik Industri, Teknik Mesin, dll)

Jurusan yang terkait dengan teknik seperti teknik kimia, teknik industri, atau teknik mesin adalah jurusan prospektif. Di masa ketika industri memainkan peran penting dalam kehidupan, banyak orang dibutuhkan yang memiliki keahlian teknis khusus di bidangnya. Baca Lulus dari Departemen Manajemen Pekerjaan Jadi Apa

Lulusan jurusan teknik kimia, industri, atau mekanik biasanya dicari oleh perusahaan besar, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di luar negeri.

Jurusan Kedirgantaraan dan Penerbangan

Tidak banyak universitas memiliki jurusan kedirgantaraan dan penerbangan. Selain itu kualifikasi untuk menjadi insinyur penerbangan tidak mudah. Jadi jangan khawatir mencari pekerjaan saat Kamu mendapatkan ijazah dari jurusan ini.

Itulah beberapa jurusan kuliah yang dimana saat ini sangat mudah untuk mencari pekerjaan. Namun jika jurusan yang kamu ambil sekarang tidak ada di daftar di atas, bukan berarti kamu akan kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan. Semua itu kembali ke diri kamu masing – masing. Jadi tetap semangat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Jurusan Kuliah yang Gampang Cari Kerja"

Posting Komentar