Game Edukasi Anak Di Android

Pada era modern seperti ini, teknologi berkembang dengan sangat pesat tanpa dapat dihindari. Beberapa aplikasi yang mencakup game mobile juga sangat pesat perkembangannya. Para pengguna pun terdiri dari berbagai kalangan, mulai yang masih anak-anak, bahkan hingga para lansia. 

Dengan pesatnya perkembangan game mobile, mungkin ada beberapa orang tua yang merasa khawatir dengan anaknya. Karena tidak semua game mobile merupakan game yang baik dan cocok serta bermanfaat bagi usia anak-anak.

Ada banyak game mobile yang mengandung edukasi dan sangat cocok digunakan bagi anak-anak. Tidak hanya membuat anak-anak senang, beberapa aplikasi yang kami rekomendasikan juga akan membuat anak-anak semakin cerdas dan kreatif. Berikut ini kami rangkum aplikasinya

1. Duolingo


Game yang pertama yaitu Duolingo. Dengan aplikasi ini, anak-anak akan diajarkan berbagai macam bahasa asing dengan metode yang menyenangkan dan tidak membosankan tentunya. Ada banyak bahasa asing yang akan dipelajari oleh anak-anak. Diantaranya bahasa Spanyol, Inggris, Rusia, Portugis, Turki, Ukraina, Norwegia, Italia, Prancis, Jerman serta masih banyak bahasa asing lain yang tersedia.

Anak-anak dapat memainkan game ini dengan latihan berbicara, membaca, mendengarkan dan menulis yang akan mempermudah dalam mempelajari bahasa asing. Game ini juga menyediakan part untuk menjawab soal dan melengkapi materi yang telah dipelajari. Dengan metode seperti itu, maka akan meningkatkan kemampuan dalam tata bahasa asing dan menambah kosa kata. Game yang memiliki rating 4.7 di Playstore

2. Belajar mudah Hijaiyah


Aplikasi selanjutnya yaitu aplikasi untuk belajar huruf hijaiyah atau sering disebut pula huruf arab. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang akan membantu anak-anak agar lebih mudah dalam mengenal, menghafal, serta menulis huruf hijaiyah. Ada banyak fitur yang ditawarkan oleh aplikasi besutan AkitaStudio ini. 

Pengenalan huruf dengan metode yang interaktif serta pengulangan yang otomatis akan lebih memudahkan anak dalam menghafal huruf hijaiyah. Dalam aplikasi ini juga tersedia permainan tebak huruf hijaiyah yang akan mengasah dan menguji seberapa jauh kemampuan anak-anak dalam memahami huruf hijaiyah.

3. Menggambar Untuk Anak


Anak-anak akan belajar cara menggambar karakter yang lucu dan menyenangkan dengan game ini. Animasi dan gambar dengan kombinasi yang rumit membuat aplikasi mewarnai ini cukup unik. Aplikasi ini membuat para pelukis cilik dapat menggambar karakter step by step seperti gambar kupu-kupu, katak, mobil, dan lainnya. Ketika sudah digambar, karakter tersebut akan berubah dengan ajaib. Kupu-kupu akan mulai bergetar, katak akan terlihat lucu, landak akan menggelinding menjadi bola kecil, dan aksi beberapa binatang lain. 

Hal tersebut akan membuat anak-anak merasa semakin senang.Ada banyak fitur yang disediakan oleh aplikasi ini. Tampilan yang mudah, anak-anak dengan bebas dapat menggoreskan palet mereka, 30 karakter yang lucu, serta suara yang akan menambah kesenangan anak-anak.

4. ABC Preschool Kids Spelling Tracing & Phonics game


Game ini memiliki rating 4.8 di goggle playstore. Aplikasi ini membantu anak-anak untuk belajar membaca, menulis, dan mengeja kosa kata dalam bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan dan menarik tentunya. Ada lebih dari 300 kosa kata yang berupa kosa kata populer dan awam dalam bahasa Inggris yang dapat dipelajari oleh anak usia sekitar 3-6 tahun. Dengan tersedianya animasi kejutan dan grafik berwarna, game ini tidak akan membuat anak-anak merasa cepat jenuh dan bosan.

Orang tua juga dapat mengontrol penuh guna menyesuaikan aplikasi serta membuat pembelajaran menjadi lebih efektif. Jika kamu menemukan masalah ketika menggunakan aplikasi ini, kamu dapat menghibungi e-mail foofooapps@gmail.com untuk penyelesaian lebih lanjut.

5. Animal Sounds


Selanjutnya yaitu aplikasi yang dibuat oleh Family Kids Studio. Game yang satu ini dibuat untuk anak-anak agar mudah dalam mengenali suara binatang. Penggunaan game ini pun cukup mudah, anak-anak hanya perlu membuka aplikasi, lalu akan muncul berbagai gambar binatang di layar handphone. Anak-anak tinggal mengeklik gambar tersebut terserah mereka, setelahnya maka akan muncul gambar dan suara dari binatang yang sebelumnya diklik. 

Animal sounds for babies menyediakan foto dengan kualitas HD dan suara yang baik sehingga akan cepat bagi anak-anak untuk mengingat binatang yang berbeda. Ada banyak macam binatang dalam aplikasi ini diantaranya kuda, singa, katak, elang, kalkun, ikan paus, lebah, beruang, gajah, merpati, zebra, angsa, dan masih banyak lagi lainnya. Aplikasi ini memiliki rating 4.6 di google playstore dan dapat diunduh secara gratis.

6. Mengenal Budaya Nusantara


Aplikasi untuk mengenal budaya Indonesia ini dapat membantu anak-anak untuk lebih mengetahui dan memahami beberapa budaya yang ada di negara tempat mereka dilahirkan. Aplikasi ini sangat bermanfaat agar para generasi penerus bangsa dapat mengenali dan lebih bertoleransi dengan adanya budaya yang sangat berbeda dan beraneka ragam di nusantara ini.

Anak-anak dapat menjawab beberapa soal mengenai pulau-pulau di Indonesia, pakaian adat masing-masing daerah, provinsi-provinsi yang ada di Indonesia dan banyak hal lain yang akan menambah wawasan nusantara. Rating yang dicapai oleh aplikasi besutan Uggie ini juga sudah tinggi yaitu 4.8 di google playstore.

7. Infinity Loop


Khusus untuk yang terakhir ini, kami merekomendasikan game yang dapat digunakan oleh semua kalangan dan usia. Bukan hanya untuk anak-anak.  Aplikasi ini yaitu aplikasi besutan dari InfinityGames.io. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang cukup populer di tahun 2019. Cara memainkan game ini terbilang cukup sederhana, kamu hanya perlu menghubungkan setiap garis dan sudut yang sudah diacak menjadi kesatuan yang terkoneksi satu sama lain. 

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa menonton video yang telah disediakan dalam deskripsi game ini di google playstore. Meskipun sederhana, namun tingkat kesulitan akan selalu bertambah seiring dengan bertambahnya level. 

Selain dapat melepaskan stress, game satu ini juga dapat mengetes IQ kamu. Ada sangat banyak level dalam game ini, bahkan tak terhingga. Kamu dapat mengunduh aplikasi dengan rating 4.7 ini secara gratis di google playstore.

Demikian adalah aplikasi yang sangat kami rekomendasikan untuk anak-anak. Agar mereka tidak sekadar bermain game, tetapi juga mendapat edukasi yang bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Game Edukasi Anak Di Android"

Posting Komentar