Bisnis Yang Cocok Untuk Milenial

Bisnis Yang Cocok Untuk Milenial
Dunia bisnis kini tak hanya dikuasai oleh generasi yang sudah berumur, namun juga mulai dikuasai anak muda atau sebutan kekiniannya milenial, sebut saja anak muda yang telah sukses membangun bisnis seperti Nadiem Makarim yang merupakan pendiri salah satu aplikasi transportasi. Jika kamu juga berniat untuk memulai bisnis, berikut adalah beberapa contoh bisnis yang cocok untuk milenial

Menjadi Social Media Influencer

Dengan semakin berkembangnya dunia teknologi dan informasi, memunculkan banyaknya aplikasi media sosial yang dari tahun ke tahun semakin banyak penggunanya, fenomena tersebut bisa dijadikan sebagai peluang bisnis untuk kaum milenial, caranya menjadi social media influencer.

Dengan menggunakan media sosial, kamu bisa memperoleh penghasilan yang fantastis lo. Seperti namanya social media influencer diartikan sebagai sosok orang yang dapat memberi pengaruh pada pengguna media sosial lain lewat unggahan yang kamu buat Umumnya unggahan tersebut berbentuk foto maupun video.

Salah satu media sosial yang banyak melahirkan social media influencer adalah intagram,. kamu dapat menawarkan jasa untuk mempromosikan sebuah produk atau merek tertentu, penghasilan dari pekerjaan ini tidaklah kecil,bahkan kamu bisa memperoleh jutaan rupiah hanya dari satu foto yang kamu unggah di media sosial mu.

Membuka Toko Online

Belanja online kini semakin banyak diminati masyarakat, proses transaksi jual beli telah berpindah lewat transaksi jual beli online, dan usaha toko online seperti ini sangatlah cocok bagi para milenial yang memang dekat dengan teknologi, kini jangan hanya jadikan media sosialmu dan internet mu hanya untuk melihat hal-hal yang tak berguna, kamu bisa menggunakan media sosial dan internet untuk memulai bisnis toko online kamu dapat manfaat media sosial, website maupun marketplace untuk memasarkan produk atau bisnis mu

Bisnis Cafe

Nongkrong memang sudah menjadi salah satu budaya anak muda Indonesia yang tumbuh dan mengakar tanpa disadari, dengan adanya kebiasaan itu kamu bisa membuat cafe yang nyaman sehingga banyak anak muda menghabiskan waktu di cafe milik mu yang secara otomatis akan membeli makanan dan minuman di caffe kamu, buat cafe dengan tema unik dan dekorasi yang bagus serta suasana yang nyaman, jangan lupa untuk memberi pelayanan yang terbaik, lakukan inovasi makanan dan minuman juga agar pelanggan semakin betah berkunjung.

Penulis Konten

Dunia informasi yang semakin berkembang akhirnya membawa dampak kebutuhan seorang content writer yang mampu menulis berbagai informasi yang dibutuhkan masyarakat, bagi kamu yang memiliki hobi serta kemampuan pada bidang menulis kamu dapat memulai bisnis pada bidang content writer selain menawarkan jasa menulis mu, kamu juga bisa berkecimpung di dunia yang masih berhubungan dengan tulis menulis yakni bloger, kamu bisa membuat blog berisi segala macam informasi sehingga kemampuan dan hobi  kamu bisa menjadi sesuatu yang menghasilkan

Bisnis Minuman Serta Makanan yang Unik

Salah satu bisnis yang cocok bagi milenial adalah dengan berkecimpung di dunia kuliner, kamu bisa membuat minuman yang unik, gunakan nama untuk, visual yang berbeda sehingga orang lebih penasaran akan produk atau makanan serta minuman yang kamu jual.

Kamu pasti sering melihat banyak anak muda lulus sekolah tidak mencari pekerjaan namun membuat lowongan pekerjaan salah satunya dengan menjajal bisnis di dunia makanan dan minuman, sebut saja salah satu anak presiden Jokowi bahkan terjun pada bisnis makanan olahan pisang, jadi jangan kalah untuk mulai membuat bisnis di bidang ini.

Bisnis Startup

Tak ada salahnya untuk membuka bisnis sendiri, banyak anak muda yang telah sukses untuk karena perusahaan startup yang ia buat. Mengapa startup cocok bagi milenial, karena anak milenial lebih dekat dengan teknologi. Lebih semangat dan berjiwa muda karena untuk menjalankan bisnis ini tentu tidaklah mudah dibutuhkan keberanian kesabaran dan semangat yang tinggi, selain itu juga butuh ide ide out of the box yang dapat dilahirkan dari ide kaum milenial

Bisnis Les Online

Di era serba digirtal ini tak hanya membawa dampak perubahan pada bidang tansaksi jual beli barang tapi membawa perubahan pada dunia pendidikan, kini banyak anak dan orang tua yang lebih tertarik untuk mngikut sertakan anak mereka pada les online, karena dianggap lebih efisien secara waktu dan materi dapat di ulang jika belum paham.

Dengan adanya pergeseran minat les anak tersebut, kamu bisa menjadikannya sebagai peluang bisnis yang dapat kamu coba, dan bisnis ini sangat cocok bagi klian para milenial yang sudah tak asing lagi dengan dunia serba digital.

Wedding Organizer

Bisnis yang cocok bagi kaum milenial selanjutnya adalah mendirikan bisnis wedding organizer. Setiap tahun, bulan, minggu, bahkan hari selalu saja ada orang yang melangsungkan pernikahan, dimana mereka membutuhkan bantuan dari wedding organizer untuk membuat konsep pernikahan dan hal hal yang berhubungan dengan pernikahan. 

Selain itu juga bisnis ini menuntut untuk terus melakukan inovasi dan butuh banyak ide sehingga para pelanggan bisa puas dengan pelayanan dan kualitas dari wedding organizer yang kamu dirikan. Karena kamu maupun pelanggan mu adalah sama sama kaum milenial makan kamu akan lebih mengerti akan apa yang ia inginkan dan butuhkan.

Itulah beberapa bisnis yang cocok untuk milenial, jangan ragu untuk memulai bisnis dari muda, karena kamu adalah seorang milenial kamu lebih mengerti tentang keinginan anak muda jika memang target pasar kamu adalah kaum milenial juga, selain itu kamu juga lebih dekat dengan teknologi sehingga kamu bisa memanfaatkan peluang itu untuk memulai bisnis mu


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bisnis Yang Cocok Untuk Milenial"

Posting Komentar