Aplikasi Pilihan Untuk Mengedit Video Instagrammu


Bagi kamu yang menyukai urusan edit-mengedit dengan video, atau ingin pandai mengedit video agar videomu terlihat lebih menarik dan terkesan saat diunggah pada Instagram kamu, kamu tidak perlu resah, kami memiliki solusinya bagi kamu. Kamu tidak perlu menjadi pandai untuk sekedar dapat mengedit video, kamu hanya perlu mengunduh dan menggunakan beberapa aplikasi yang memang dirancang untuk mengedit video. Berikut ini kami rangkumkan beberapa aplikasi pengedit video yang cocok banget bagi kamu. Simak baik-baik yaaa:

1. Kinemaster


Aplikasi yang pertama ini, merupakan aplikasi pengedit video dengan fitur terlengkap jika dibandingkan dengan aplikasi sejenis lainnya. Selain fitur yang lengkap, seperti banyaknya efek serta animasi agar video kamu terlihat lebih menarik, beberapa koleksi filter untuk audio, tersedia pula fitur layer, namun hanya dapat digunakan  bagi kamu yang memiliki smartphone android yang dapat mendukung filter tersebut. 

Aplikasi ini juga memiliki tampilan sebagaimana aplikasi editing yang professional. Namun bagi kamu yang masih pemula, tidak perlu khawatir karena aplikasi ini dibuat bagi pengguna pemula maupun yang sudah professional.

Sayangnya, ada pula kekurangan dari aplikasi yang dibuat oleh NextStreaming ini yaitu watermark yang hanya dapat hilang apabila kamu menggunakan opsi berbayar. Size file dari aplikasi ini hanya 52 MB, sehingga tidak terlalu banyak menghabiskan memori.


2. Power Director


Aplikasi editor yang selanjutnya yaitu Power Director. Aplikasi ini memiliki tampilan seperti software editing pada PC atau laptop. Aplikasi dengan kapasitas 54 MB ini memiliki berbagai fitur professional. Kamu dapat mengedit video sesukamu, mulai dari split video, menambahan dua timeline audio sekaligus, efek, stiker, atau mempercantik videomu dengan berbagai pilihan efek filter luar biasa yang tersedia. 
Edit video dengan slow motion juga dapat kamu gunakan dengan kualitas video yang fantastis yaitu 120 sampai 140 FPS. Namun, kekurangan dari aplikasi ini sama dengan aplikasi sebelumnya, yaitu tidak dapat menghilangkan watermark jika kamu tidak menggunakan opsi berbayar. Tidak hanya menghilangkan watermark, dengan berganti opsi menjadi berbayar juga akan menambah lebih banyak fitur.

3. Quik


Aplikasi editor video yang dibuat oleh GoPro ini menyediakan 25 efek video yang memiliki grafis serta transisi yang unik dan berbeda-beda satu sama lain. Aplikasi ini merupakan aplikasi dengan interface yang sangat simple namun memiliki fitur yang canggih. Kamu juga dapat menyematkan text atau soundtrack yang akan mempercantik video mu. Aplikasi ini juga memiliki transisi yang akan mengikuti irama dari soundtrack yang kamu gunakan secara otomatis. 

Bagi kamu yang ingin membuat video kolase, kamu dapat menambahkan 50 foto dan video, dan hebatnya aplikasi ini akan mengedit secara otomatis menjadi video pendek yang amazing dan sangat cocok untuk kamu bagikan di instagrammu. Untuk kamu yang terkoneksi pada perangkat GoPro, maka aplikasi ini akan semakin maksimal untuk kamu gunakan.

Bagi kamu yang tidak memiliki banyak waktu untuk sekedar mengedit video, namun kamu tetap ingin eksis di instagram kamu dengan video yang menawan, kamu dapat menggunakan aplikasi ini, karena aplikasi ini dapat membuat video dengan cepat dan dapat kamu lihat hasilnya melaui galeri, google foto, atau facebook. 

Aplikasi ini memiliki resolusi video antara 720P sampai 1080P sehingga menjadikan videomu lebih jernih juga dapat mendeteksi wajah untuk potongan yang menghasilkan video sempurna. Namun meski memiliki banyak kelebihan, aplikasi ini hanya dapat digunakan untuk mengedit video dengan durasi yang pendek saja, tidak untuk mengedit video yang berdurasi panjang.

4. VivaVideo


Selanjutnya yaitu aplikasi viva video. Sebuah aplikasi yang dibuat oleh QuVideo Inc ini memiliki beberapa kelebihan. Diantaranya tersedia lebih dari 200 filter yang dapat kamu gunakan, opsi berbayar yang dapat dibeli murah, serta pilihan pengeditan yang terbilang lengkap. Diantara efek  filter itu, kamu dapat menambahkan teks, backsound, dan emoticon kedalam video kamu. Fitur yang lain yaitu, dapat memperbaiki kualitas yang ada dalam video kamu. Viva video juga dapat mendukung untuk video fast maupun slow motion. 

Aplikasi ini pun dapat digunakan bagi kamu yang masih pemula atau bagi kamu yang sudah professional. Aplikasi ini telah di unduh oleh lebih dari 500 juta pengguna google playstore di seluruh dunia. Hanya saja, opsi untuk soundtrack yang gratis sangat minim. 

5. Magisto


Aplikasi selanjutnya ini ditujukan bagi kamu yang membutuhkan aplikasi editing professional. Dalam penggunannya, kamu dapat melakukan tiga langkah. Pertama, pilihlah video atau foto yang ingin kamu edit. Kamu dapat memilih video dari galeri atau mengambil langsung video yang akan kamu edit. Kedua, tentukan tema apa yang kamu inginkan. Ketiga, tambahkan backsound kedalam video atua foto mu. Tema yang tersedia dalam aplikasi ini ada berbagai macam, dintaranya tema pernikahan, tahun baru, natal, ulang tahun dan lain sebagainya. Bukan hanya langkah  edit yang mudah, 

aplikasi besutan Magisto ini juga menghemat memori smartphone kamu. Menariknya lagi, aplikasi ini pernah menjadi sorotan berbagai media diantaranya CNN, TechCrunch, Mashable, Wired, dan lainnya. Sayangnya, untuk penggunannya, aplikasi ini membutuhkan kuota serta kecepatan internet yang memadai.

6. InShot


Aplikasi selanjutnya yaitu InShot. Aplikasi ini memiliki fitur editing yang sederhana namun memiliki kelebihan yang luar biasa seperti memotong video, menyusun video, merotasi video, dan membalik video tanpa perlu khawatir kualitas video akan berkurang. Kamu juga dapat menambahkan backsound, teks, serta emoji yang akan membuat video kamu bertambah menarik. Kecepatan dari audio dan video juga bisa kamu kontrol sendiri. 

Aplikasi ini juga cocok bagi kamu untuk mengedit video yang ringan pada sosial mediamu khususnya feed atau stories pada instagram. Menjadikan background dari videomu menjadi blur, kamu dapat pula mengubah rasio dan mengkostumnya. Aplikasi yang dibuat oleh InShot Inc ini tidak berbayar dan dapat digunakan bagi kamu yang masih pemula. Sayangnya, aplikasi ini agak sulit dalam hal pengaturannya pada beberapa kondisi selain.

Demikianlah beberapa aplikasi pilihan dari kami untuk mengedit video-video indahmu menjadi lebih menarik dan lebih kece tentunya untuk kamu unggah di sosial media khususnya di Instagram yang kini sedang eksis. Silahkan dapat kamu coba salah satu dari aplikasi yang sudah kami sebut diatas. Semoga bermanfaat!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aplikasi Pilihan Untuk Mengedit Video Instagrammu"

Posting Komentar