Aplikasi Pencari Hashtag Populer Instagram

Hashtag atau tagar merupakan satu dari beberapa bagian penting di media sosial. Diantaranya twiter dan instagram. Ada banyak manfaat yang dapat kita ambil dari penggunaan hashtag di instagram. Kamu dapat menjadikan postinganmu mudah ditemukan, dan menambah jumlah like pada postingan instagrammu. Hashtag sendiri terdiri dari tanda pagar (#) yang diikuti oleh kata kunci yang berkaitan dengan sesuatu yang kamu post.

Yang perlu kamu ketahui, penggunaan hashtag pada instagram maksimal hanya 30 tagar dalam setiap postingan. Jadi, kamu harus benar-benar memanfaatkan ke 30 tagar tersebut. Kamu juga harus berhati-hati dalam memilih tagar untuk postinganmu, karena tagar yang tidak sesuai dengan postingan akan menjadikan postinganmu berada dalam pencarian yang tidak diinginkan.

Maka dari itu, kami akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi yang dapat membantu kamu menemukan tagar yang populer dan sesuai dengan postingan kamu. Berikut rangkumannya

1. Hashtag Inspector 


Aplikasi yang pertama yaitu Hashtag Inspector. Aplikasi yang dibesuti oleh Nextapp Tech ini merupakan aplikasi yang dapat membantu kamu menemukan tagar popular dan trend yang berkaitan dengan konten atau postingan yang kamu buat. Kamu tidak akan merasa terbatasi dengan aplikasi ini, karena dalam aplikasi ini tersedia banyak tagar yang dapat kamu pilih seperti tagar pernikahan, tagar make up, tagar lucu, tagar popular, tagar trending, dan masih banyak lagi. 

Kamu dapat mengunduh aplikasi ini dengan gratis. Namun ketika menggunakan aplikasi ini kamu mungkin akan menemui beberapa iklan pop up. Kapasitas memori dari aplikasi yang dirilis pada November 2018 ini juga lumayan besar yaitu seitar 86MB. Namun kamu tidak akan kecewa dengan banyaknya hashtag popular trend dan teraktual yang disediakan oleh aplikasi ini.

2. Magnify (Android)


selanjutnya yaitu magnify, aplikasi besutan upcurve ini membantu kamu menemukan tagar dengan lebih mudah. Jadwal posting kamu juga akan diberitahu oleh aplikasi ini,kamu hanya perlu mengaturnya pada pemberitahuan untuk memasukkan jadwalmu. Ada beberapa fitur lain yang disediakan oleh aplikasi ini. Kamu juga dapat repost tanpa harus membuka aplikasi ini lagi.

Ada autosuggest hashtag yang dapat kamu gunakan, cara yang pertama kamu cukup membuka galeri handphone kamu lalu bagikan melalui magnify setelah itu kamu cukup menunggu loading tag dan foto siap untuk kamu posting. Cara yang kedua, kamu dapat mengatur penjadwalan postinganmu dahulu, setelahnya kamu dapat memilih foto lalu tekan tombol analyze yang terletak pada bagian bawah dari foto yang kamu pilih.

3. Focalmark


Selanjutnya yaitu aplikasi yang didevelopi oleh Focalmark Ltd. Aplikasi ini akan membantumu untuk mecari tagar yang sesuai dan pas dengan foto atau video yang kamu posting. Aplikasi ini menawarkan pilihan spesifikasi language, location, dan camera guna memaksimalkan tema dari postinganmu. Dan kamu dapat juga mengatur berapa jumlah tagar pada masing-masing spesifikasi. 

Namun aplikasi ini tidak menyediakan kategori yang begitu lengkap. Aplikasi ini disediakan untuk apl berbayar. Aplikasi ini akan memakan banyak memori di hp kamu karena memiliki size file yang lumayan besar.

4. RiteTag


Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk menyertai caption dalam fotomu, sangat cocok untuk instagram. Kamu cukup memilih foto dari galeri di handphone kamu untuk mendapatkan tagar yang cocok berdasarkan fotomu. Lalu pilih dan salin tagar terbaik menurutmu setelah itu kamu dapat menggunakan tagar tersebut untuk menyertai postingan atau komentarmu di instagram.

Bukan hanya untuk caption dalam foto, aplikasi ini juga menyediakan saran tagar untuk teks kamu, caranya kamu cukup membagikan teksmu ke aplikasi ini, lalu akan muncul tagar yang cocok untuk teks  kamu. Setelahnya kamu dapat menyalin dan menggunakan tagar tersebut. Aplikasi ini juga menyediakan hashtag warna, untuk menunjukan apakah tagar kamu layak digunakan atau kurang layak.

5. In Tags


Aplikasi selanjutnya tidak kalah hebat dengan aplikasi sebelum-sebelumnya. Aplikasi tidak hanya mencarikan hashtag saja, tapi kamu juga dapat menyimpan hashtag favoritmu dan kamu dapat memilih kategori yang sesuai dengan gambarmu. Aplikasi ini memiiki tombol pintasan khusus untuk membuka dengan cepat jejaring sosialmu. Aplikasi ini menyediakan semua tagar yang populer serta menggunakan cara pencarian yang nyaman digunakan bagi pengguna. 

Kamu dapat menambahkan tagar sendiri atau mencampurnya dengan tagar yang sudah ada. Ada beberapa aplikasi yang menggunakan nama serupa dengan aplikasi ini. Carilah aplikasi yang dibuat oleh Prilaga.com. kamu dapat melihat developer aplikasi ini sebelum mengunduhnya. Agar tidak salah dengan aplikasi lain yang memiliki nama serupa.

6. Leetags


Tagar yang kamu butuhkan dan kamu inginkan akan kamu dapatkan di aplikasi ini guna mempopulerkan postingan berhargamu. Cara pengoperasiannya cukup mudah, kamu hanya perlu memasukkan kata kunci yang sesuai dengan foto yang akan kamu post, maka akan muncul beberapa rekomendasi tagar yang dapat kamu gunakan. Aplikasi ini mempunyai rating yang bagus di playstore.

7. Likes hash


Aplikasi selanjutnya yaitu likes hash. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana. Bukan hanya tampilan aplikasi, cara penggunaannya juga sangat sederhana, kamu hanya perlu memilih kategori yang berhubungan dengan postinganmu lalu akan muncul rekomendasi dan dapat kamu copy lalu kamu gunakan. Aplikasi ini dapat membuat postinganmu mendapat jauh lebih banyak like. Kamu akan menemukan sedikit iklan pada awal penggunaan, namun iklan akan bertambah banyak semakin lama kamu menggunakan aplikasi ini.

Sekian beberapa aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk mencari hashtag atau tagar popular yang sesuai dengan postinganmu. Semoga dapat bermanfaat dan menambah like instagrammu.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aplikasi Pencari Hashtag Populer Instagram"

Posting Komentar