Antivirus Terbaik Agar Internetan Aman

Antivirus Terbaik Agar Internetan Aman

Sebagai pengguna Windows, Anda memiliki tiga pilihan dalam hal keamanan sistem: gunakan aplikasi Windows Defender default, instal aplikasi keamanan pihak ketiga, atau abaikan keamanan sama sekali (pilihan terakhir tidak dimungkinkan dalam versi Windows 10 ke atas). Pilihan yang Anda buat sangat penting.

Kami mencatat bahwa Windows Defender cukup baik untuk sebagian besar pengguna, tetapi apakah Anda benar-benar lebih dari sekadar "cukup baik" ketika keamanan Anda dipertaruhkan? Tampaknya ada risiko yang tidak perlu diambil. Berikut adalah paket Antivirus Terbaik untuk Windows, yang semuanya menawarkan fitur anti-virus, anti-malware, dan perlindungan waktu-nyata. Beberapa paket keamanan gratis di bawah ini memiliki kekurangan dalam hal fungsi firewall, tetapi Anda selalu dapat melengkapinya dengan firewall Windows pihak ketiga yang juga gratis.

360 Total Security 

360 Total Security adalah paket keamanan gratis yang disediakan oleh perusahaan keamanan Cina terkemuka, Qihoo. Saya tahu beberapa orang ragu-ragu untuk menggunakan aplikasi berbasis Cina, tetapi jika Anda bersedia memberi mereka manfaat dari keraguan itu, Anda akan menemukan bahwa 360 Total Security akan melebihi harapan Anda. Aplikasi Qihoo tersedia dalam dua versi: paket lengkap (360 Total Security) dan versi ringan (360 Total Security Essential).

Versi Essential mencakup anti-virus, anti-malware, kotak pasir, perlindungan belanja online, dan perlindungan waktu-nyata terhadap serangan terhadap privasi, file yang diunduh, drive eksternal yang terinfeksi, pembajakan registri, dan lainnya. Selain itu, versi lengkap termasuk optimasi sistem dan pembersihan sampah.

Apa yang hebat tentang 360 Total Security adalah penampilannya yang ramping. Mudah dinavigasi, mudah dilihat dan cukup modern untuk memiliki nuansa profesional. 360 Total Security lebih dari yang bisa dikatakan tentang sebagian besar paket keamanan, bahkan yang premium.

Avira Free Antivirus 

Avira Free Antivirus (bukan AVG atau Avast) adalah salah satu opsi gratis terbaik yang tersedia saat ini. Secara konsisten mengalahkan nama-nama besar di industri keamanan seperti Kaspersky, Norton dan McAfee.

Anda akan mendapatkan apa yang Anda harapkan dari aplikasi keamanan. Pemindai anti-virus / anti-malware menyediakan perlindungan manual dan waktu-nyata terhadap semua jenis bahaya, dan pemindai waktu-nyata menggunakan basis data cloud untuk membuat Anda selalu terbarui dan melindungi Anda dari ancaman baru dan saat ini.

Hal yang baik tentang Avira adalah ia juga mendeteksi dan memblokir aplikasi yang mungkin tidak diinginkan, program yang biasanya dibundel dengan installer dan akan diinstal pada sistem Anda tanpa sepengetahuan Anda.

Jika Anda menginstal ekstensi browser Avira (tersedia untuk Chrome, Firefox, Opera, dan IE), Anda juga dapat memanfaatkan fitur seperti deteksi situs web berbahaya dan penghapusan pelacak iklan.

Avast! Free Antivirus 

Avast adalah perangkat lunak antivirus yang sudah ada sejak tahun 1988. Bisa dibilang antivirus ini adalah salah satu yang tertua dan paling banyak digunakan oleh orang. Proses instalasi antivirus juga cukup mudah. Selain itu, penampilan Avast juga sangat minimalis dan mudah dimengerti bahkan oleh orang awam.

Avast! Juga memiliki beberapa fitur antivirus unggulan yang tidak ada pada perangkat lunak serupa lainnya. Diantaranya adalah seperti boot-time scan yang memungkinkan pengguna untuk membersihkan virus dan malware sebelum sistem operasi Windows bekerja. Avast Antivirus juga sangat mampu digunakan untuk memblokir alamat situs-situs yang melakukan spam atau mencurigakan.

Panda Free Antivirus

Panda Free Antivirus adalah solusi terbaru yang mendapat banyak perhatian dan daya tarik. Panda Free Antivirus ringan dalam hal penggunaan sumber daya, mudah dipelajari dan digunakan, dan efektif dalam menjaga keamanan sistem Anda.

Panda Free Antivirus dirancang dengan frasa "instal dan lupakan", dengan beberapa pengaturan, tetapi masih berfungsi dengan baik sehingga sangat bagus bagi mereka yang tidak mengerti teknologi. Jika Anda menginginkan solusi sederhana yang lebih baik daripada Windows Defender, ini adalah pilihan yang baik.

Dibandingkan dengan produk premium yang ditawarkan, Anti virus ini mungkin tampak sedikit terbatas. Tidak ada perlindungan belanja online, tidak ada cadangan data, tidak ada enkripsi file, tidak ada optimasi sistem. Tapi yang membuatnya bagus adalah kinerjanya dan perlindungan waktu-nyata terhadap malware serta spyware.

AVG Free Antivirus

Kita juga tahu bahwa AVG juga dapat diunduh secara gratis dan telah terbukti mampu melindungi jaringan dan komputer dari serangan virus. Selain sebagai antivirus, AVG juga dapat digunakan sebagai alat pemindaian untuk email atau situs yang memiliki virus di dalamnya. Jadi Anda bisa lebih lega ketika berselancar di dunia maya karena Anda tidak perlu takut lagi dengan virus tersembunyi yang biasanya disematkan oleh peretas melalui email.

Namun kelemahan dari AVG adalah, perangkat lunak yang satu ini memiliki tampilan aplikasi yang tidak dikenal dan cenderung rumit. Bagi orang awam, akan sangat sulit untuk dipahami sehingga Avast masih dianggap lebih baik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Antivirus Terbaik Agar Internetan Aman"

Posting Komentar